Blogger Widgets

Rabu, 15 Juli 2015

6 Tempat Wisata Liburan di Kepulauan Seribu Yang Indah | Pulau Indonesiaku

Pulau IndinesiaKu - Menjelang liburan binggung mau kemana? daripada binggung lebih baik baca artikel ini dan segera bersiap-siap untuk liburan di pulau yang Indah.

6 Tempat Wisata Liburan di Kepulauan Seribu Yang Menarik - Kepulauan Seribu adalah sebuah kepulauan yang terletak di utara Jakarta. kepulauan Seribu merupakan sebuah nama kabupaten. Terdapat kurang lebih 110 pulau besar dan kecil di sekitar Kepulauan Seribu. Tempat wisata Kepulauan Seribu terletak pada pulau-pulau ini. Setiap pulau mempunyai daya tarik tersendiri, ini dikarenakan pemandangan disetiap pulau berbeda.

Wisata di Kepulauan Seribu manampilkan panorama alam yang sangat indah yang bisa memukau mata setiap pengunjungnya. Selain banyak spot yang ditawarkan, pulau ini juga masih sangat alami yang semakin membuat orang tertarik untuk datang ke pulau ini. kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari Jakarta, bukanlah hal yang mengherankan karena Kepulauan Seribu memang dekat dengan Jakarta. Selain wisatawan yang berasal dari Jakarta banyak juga wisatawan yang berasal dari daerah lain bahkan dari luar negeri.

1. Pulau Semak Daun

Pulau IndonesiaKu

Tempat wisata Kepulauan Seribu pertama yaitu Pulau Semak Daun. Pulau ini termasuk pulau yang tidak berpenghuni. Kita tidak bisa menemukan satu rumahpun di sekitar pulau ini apalagi sebuah toko. Karena tak berpenghuni, pulau ini masih sangat alami dan sangat bersih. Hamparan pasir putih bersih akan menyambut anda begitu sampai di bibir pantai pulau ini. Kegiatan kamping adalah kegiatan yang paling digemari di pulau ini. untuk berwisata di Pulau Semak Daun janganlah sendirian demi kenyamanan dan keselamatan anda.

2. Pulau Tidung

Pulau IndonesiaKu

Pulau IndonesiaKu

Pulau ini merupakan tempat wisata Kepulauan Seribu yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Selain termasuk pulau terbesar, pulau ini juga mempunyai banyak tempat yang menakjubkan. Tempat yang paling menarik di Pulau tidung yaitu jembatan cinta, jembatan ini merupakan ikon pariwisata Pulau Tidung. Selain jembatan cinta, ada tempat lain yang tidak kalah menariknya yaitu: saung cemara kasih dan saung pantai perawan. Kedua saung ini mempunyai pasir pantai berwarna putih bersih yang sangat mempesona.

3. Pulau Pari

Pulau IndonesiaKu

Pulau IndonesiaKu
Pulau yang terkenal dengan hutan bakaunya ini mempunyai panorama alam yang tidak kalah menariknya dengan pulau-pulau yang lain. Pulau ini juga termasuk tempat wisata Kepulauan seribu yang sering dikunjungi wisatawan. Pulau ini termasuk pulau tak berpenghuni yang masih alami. Anda bisa berkeliling pulau menggunakan sepeda yang bisa anda bawa dari rumah atau hanya sekedar berjalan kaki mengelilingi tepi pantai Pulau Pari yang sangat indah. Wisata alam Kepulauan Seribu ini juga mempunyai pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik.
 
4. Pulau Bira

Pulau IndonesiaKu

Pulau IndonesiaKu

Pulau Bira merupakan sebuah pulau yang juga merupakan tempat wisata di Kepulauan Seribu. Pulau ini sama seperti halnya pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya yaitu memiliki pantai dengan pasir berwarna pulih yang sangat indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Laut yang jernih dan tidak terlalu dalam membuat pulau ini sangat menarik untuk melakukan kegiatan berenang dan menyelam. Dijamin anda akan dibuat kagum oleh pemandangan bawah laut Pulau Bira. Selain itu anda juga bisa berkeliling sekitar pulau dengan berjalan kaki di atas butiran pasir yang sangat halus. Ada juga wahana watersport yang bisa coba bila anda yang menyukai olahraga menantang.

 5. Pulai Bidadari
Pulau IndonesiaKu

Pulau IndonesiaKu

Pulau terakhir yang harus anda kunjungi berikutnya bila datang ke Kepulauan Seribu yaitu Pulau Bidadari. Sesuai dengan namanya, pulau ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Pulau ini biasanya dikunjungi para wisatawan bersama pasangannya. Banyak pasangan yang mengabadikan foto mereka di pulau indah ini, bahkan tak jarang digunakan untuk foto pre wedding. Jadi tak ada salahnya bila anda memasukkan Pulau Bidadari sebagai salah satu tempat wisata Kepulauan Seribu yang akan anda kunjungi pada liburan berikutnya.

6. Pulau Pramuka
Pulau IndonesiaKu

Pulau IndonesiaKu
Pulau Pramuka  merupakan salah satu gugusan Kepulauan Seribu yang menjadi pusat pemerintahan kabupaten administrasi Kepulauan Seribu. Sebagai pusat pemerintahan Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka mempunyai fasilitas-fasilitas yang diperlukan warga dan wisatawan seperti homestay, rumah makan, rumah sakit, masjid, lapangan bola dll.

Pulau Pramuka mempunyai penangkaran penyu sisik, penyu-penyu ini dikembangbiakan serta dirawat dan juga wisatawan bisa menyentuh penyu-penyu tersebut dan menambah wawasan dan penyu sisik merupakan salah satu hewan yang dilindungi negara dan selain itu terdapat pulau penanaman hutan bakau sebagai upaya perbaikan pertahanan pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Efek Blog