Blogger Widgets

Selasa, 04 Agustus 2015

Destinasi Wisata | 8 Destinasi Wisata Wajib Kamu Singgahi Jika Ke Sumatera Utara

Destinasi Wisata | 8 Destinasi Wisata Wajib Kamu Singgahi Jika Ke Sumatera Utara - Medan, Ibu Kota Sumatera Utara ini memiliki beragam tempat wisata yang cukup menarik. Salah satu yang cukup terkenal adalah Danau Toba, Danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung berapi puluhan ribu tahun yang lalu. Tidak cuma itu saja, jangan lewatkan tempat wisata di Medan dan sekitarnya berikut ini.

Danau Toba

Destinasi Wisata
Danau Toba, danau ini cukup terkenal di kalangan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Letaknya 176 km arah selatan Kota Medan, Danau ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara dan kedua terbesar di dunia. Di tengahnya terdapat Pulau hampir seukuran negara Singapura bernama Pulau Samosir.

Air Terjun Dwi Warna

Destinasi Wisata
Air terjun dwi warna atau air terjun dua warna berada di kecamatan Sibolangit, dinamakan dua warna karena terdapat dua air terjun yang memiliki warna yang berbeda. Air terjun utamanya memiliki kolam yang cukup besar dengan air berwarna biru. Untuk bisa melihat air terjun ini anda harus menuju ke bumi perkemahan Sibolangit terlebih dulu.

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Destinasi Wisata
Selain air terjun dwi warna ada juga air terjun sipiso-piso yang berada di desa tongging, kecamatan merek, kabupaten karo, Sumatera Utara, lokasinya tidak jauh dari Danau Toba. Nama sipiso sendiri konon karena airnya yang jatuh kebawah menghujam seperti pisau. Untuk mencapai dasar air terjun anda harus melewati ratusan anak tangga.

Gunung Sibayak

Destinasi Wisata
Gunung Sibayak berada di dataran tinggi karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Orang Karo menyebutnya juga dengan sebutan gunung raja. Tempat ini sangat cocok bagi yang senang mendaki, ada dua lokasi yang bisa dilalui untuk bisa sampai ke Gunung Sibayak ini. Pertama dari Desa Raja Berneh, kedua dari Brastagi. Keduanya bisa dicapai dengan angkutan umum dari Medan.

Bukit Lawang

Destinasi Wisata
Bukit Lawang berada di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, dari Kota Medan menuju ke Bukit Lawang tidak sulit, dari terminal pinang baris Medan kurang lebih memakan waktu 2-3 jam perjalanan. Daya tarik tempat wisata ini salah satunya adalah orang utan, anda bisa memberi makan orang utan dan melihat orang utan di habitat aslinya.

Hill Park Sibolangit

Destinasi Wisata
Hill Park Sibolangit merupakan theme park atau taman bermain terbesar di Sumatera Utara, tempat ini menyediakan berbagai permainan yang bisa anda nikmati. Jika bisa dibilang mungkin Hill Park Sibolangit ini mirip Dufan yang ada di Jakarta. Lokasinya berada di Jln. Letjend. Djamin Ginting Km. 45, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Mickie Holiday Funland

Destinasi Wisata
Mickie Holiday Funland berlokasi di pinggir jalan Medan-Berastagi, Sumatera Utara yang merupakan salah satu fasilitas di Mikie Holiday Resort. Dengan luas 13,5 hektar, tempat ini memiliki lebih dari 30 wahana permainan yang bisa anda nikmati, tempat ini sangat cocok untuk liburan anda bersama keluarga maupun teman.

Kawah Putih Tinggi Raja

Destinasi Wisata
Kawah Putih Tinggi Raja atau disebut juga Salju Panas Tinggi Raja merupakan sebuah kawah yang didominasi oleh warna putih seperti salju. Di tengahnya terdapat air panas berwarna biru yang mengeluarkan asap menjadikannya daya tarik tersendiri. Tempat wisata ini terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Baca juga Destinasi Wisata lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Efek Blog